Langsung ke konten utama

Hanya merindukan


Malam ini sunyi. Sudah tengah malam. Aku ditemani gelap dan sedikit penerangan dari lampu tidur di kamarku. Aku berbaring di dalam balutan selimut. Sendirian. Seperti biasa, aku menghabiskan waktu dengan bermain apa saja yang ada di hpku.

Aku asyik melihat isi-isi sosmed itu. Tersenyum. Tertawa sedikit. Lalu terdiam. Satu persatu kenangan muncul diingatanku. Menyesakkan dada. Banyak hal yang membuatku terdiam. Terutama kenyataan bahwa aku tidur sendiri malam ini. Aku rindu sosok yang biasanya menemaniku tidur di rumah ini.

Aku teringat. Tidak ada lagi yang ku peluk saat tidur. Tidak ada lagi yang bisa ku usili saat orang itu sedang tidur. Tidak ada lagi yang ku cubit pipinya saat aku sedang usil. Tidak ada lagi suara imut dirinya. Aku merindukannya. Aku rindu setiap moment dengannya. Sungguh, aku hanya merindukanmu.

Tadinya, aku tidak pernah menangis di malam hari seperti ini. Karena, setiap kali aku ingin menangis, aku selalu melihat sosoknya yang membuat aku kuat. Aku sebagai kakak yang baik harus menunjukkan sikap kuatku. Kalau aku menangis, dia bagaimana? Tapi sekarang, hampir tiada hari tanpa suara tangisku di kamar ini. Menangis tersedu-sedu karena tidak akan ada yang tahu lagi kalau aku sedang menangis. Tidak akan ada yang tahu aku serapuh ini. Aku bisa menangis sepuas yang aku mau.

Aku tidak akan tahu sampai kapan aku akan begini. Mengingat ibu, lalu menangis. Mengingat adik, menangis juga. Mengingat semua, menangis lagi. Iya, aku lemah.

Kadang aku berharap agar aku bisa mengulang waktu kembali. Dimana semua masih utuh. Kami, masih keluarga yang bahagia. Atau saat dirinya ingin pergi agar aku bisa menahannya lebih lama lagi dan tidak meninggalkan kita. Aku membutuhkanmu. Tidak bisa tidak ada dirinya, mereka semua. Tapi, aku tidak bisa mengulang waktu. Kalimat itu hanya menyakitkan saja.

Aku tahu aku tidak sendiri. Tapi tetap saja, rasanya seperti sendiri. Kenapa aku ditinggalkan? Di rumah yang tidak bisa ku sebut rumah.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pembahasan Mean,Median,Modus

Modus (Mo)  adalah Ukuran data yang sering muncul atau Frekuensi yang paling banyak. Median (Me)  Nilai tengah dari kumpulan data yang telah diurutkan, jika jumlah data Ganjil maka Nilai Median adalah satu nilai yang berada ditengah urutan, namun jika jumlah data Genap maka Mediannya adalah hasil penjumlahan dua nilai yang berada ditengah urutan data, kemudian hasilnya dibagi dua. Mean  adalah jumlah semua ukuran dibagi banyaknya ukuran atau jumlah semua data dibagi dengan banyaknya data. Menghitung Mean, Modus dan Median Data Tunggal Contoh Soal: Hasil ulangan mata pelajaran STATISTIKA yang didapat dari salah seorang murid, selama 1 semester, adalah: 8 , 8 , 7.5, 6.5 , 9 , 6 , 6.5 , 8 , 7.5 , 8 , 9 , 7 Berapa nilai rata-rata (Mean), Modus dan Median dari data tunggal diatas? Jawab : Mean (Nilai rata-rata) Mean = (8+ 8 + 7.5 + 6.5 + 9 + 6 + 6.5 + 8 + 7.5 + 8 + 9 + 7) : 12 Mean = 91 : 12 Mean = 7,53 Nilai rata-rata (Mean) yang didapat murid tersebut adalah: 7,3 Median Unt

Pertemuan

Pertemuan, Seperti bergantinya siang dan malam Seperti matahari yang digantikan bulan Seperti pelangi yang menggantikan hujan Pertemuan, Perpisahan menanti di depan Seperti kau dan aku Tidak semua pertemuan itu menyatukan

Kebiasaan buruk yang merusak gigi

Kebersihan mulut itu sangat penting. Memiliki gigi kuat dan sehat bikin senyum terlihat manis. Namun, ada beberapa kebiasaan buruk yang dapat merusak gigi. Jika dibiarkan, gigi akan mudah rapuh. Berikut adalah sembilan kebiasaan buruk yang dapat merusak gigi, seperti dilansirLifemojo. 1. Menggunakan gigi sebagai alat Sebagian orang menggunakan gigi sebagai alat membuka botol atau bungkus makanan. Hal itu dapat menimbulkan efek traumatis pada gigi. Alhasil, gigi jadi lemah dan keropos. 2. Mengunyah es Kebiasaan mengunyah es menyebabkan gigi patah. Jadi, berhenti melakukan hal ini dengan gigi. Biarkan es mencair sendiri dalam mulut. 3. Mengerikiti benda keras Beberapa orang memiliki kebiasaan jelek mengerikiti benda keras, seperti pensil atau pulpen. Hal itu berbahaya bagi kesehatan gigi. 4. Mengisap lemon Asam sitrat dalam lemon dapat menghancurkan mineral penting dari gigi dan mengikis permukaan luar gigi. 5. Menyikat gigi terlalu keras