Langsung ke konten utama

Bahaya malware wanna cry


Inilah Dampak Bahaya Virus Ransomware Wanna Cry yang Mengintai!


Newsth.com – Virus Ransomware Wanna Cry telah menyebar ke 99 negara di dunia termasuk di Indonesia. Bahkan di Indonesia sendiri virus tersebut mendadak viral dan menjadi trending topik di Google. Virus Wanna Cry atau Wanna Decryptor mulai menyerang sejumlah negara pada hari Jumat 13 Mei 2017.

Dua rumah sakit di Indonesia juga telah diserang oleh Wanna Cry. Dua rumah sakit itu adalah RS Dharmais dan RS Harapan Kita. Sejak dua rumah sakit terserang itulah Ransomware langsung viral di Indonesia.

Tidak hanya di Indonesia, sejumlah negara lain juga terinfeksi virus Ransomware Wanna Cry, diantaranya adalah negara Amerika Serikat, Inggris, Itali, Spanyol, Rusia, Tiongkok, Taiwan serta Ukraina. Serangan tersebut tentu saja membuat banyak negara merasa resah, pasalnya virus tersebut dapat melumpuhkan sebuah sistem yang ada dalam sebuah jaringn komputer. Ada beberapa hal yang dapat kita lakukan supaya tidak terinfeksi virus Ransomware Wanna Cry. Sebelum itu Ransomware sendiri adalah perangkat lunak perusak yang akan mengenkripsi file di komputer yang sudah terinfeksi. Jika sudah terserang virus tersebut maka komputer bisa terkunci dan pengguna tidak bisa mengakses file, gambar maupun dokumen sampai melakukan pembayaran.

Biasanya komputer mudah terinfeksi saat pengguna membuka sebuah tautan yang berbahaya. Selain itu bisa juga dari pesan email, karena emain sering dikirimi pesan dari akun email yang disamarkan. Hacker juga bisa menanam malware pada sebuah situs, oleh karena itu kita harus lebih berhati-hati dalam menggunakan internet.

Jika komputer Anda tiba-tiba layarnya terkunci, dan untuk membukanya menuntut pengguna untuk melakukan pembayaran itu merupakan ciri-ciri terkena virus Ransomware Wanna Cry. Berbagai instansi penegak hukum telah menyarankan kepada korban untuk tidak membayarkan uang tebusan seperti yang tertera pada lockscreen.

Microsoft sudah mengumumkan bahwa mereka merilis update Windows untuk melindungi para penggua dari serangan yang semakin luas. Untuk itu pengguna harus segera meng-update sistem operasi komputer ataupun laptop supaya terhindar dari virus Ransomware Wanna Cry.

sumber:https://www.newsth.com/bintang/48899/jadi-viral-di-indonesia-inilah-dampak-bahaya-virus-ransomware-wanna-cry-yang-mengintai/

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pembahasan Mean,Median,Modus

Modus (Mo)  adalah Ukuran data yang sering muncul atau Frekuensi yang paling banyak. Median (Me)  Nilai tengah dari kumpulan data yang telah diurutkan, jika jumlah data Ganjil maka Nilai Median adalah satu nilai yang berada ditengah urutan, namun jika jumlah data Genap maka Mediannya adalah hasil penjumlahan dua nilai yang berada ditengah urutan data, kemudian hasilnya dibagi dua. Mean  adalah jumlah semua ukuran dibagi banyaknya ukuran atau jumlah semua data dibagi dengan banyaknya data. Menghitung Mean, Modus dan Median Data Tunggal Contoh Soal: Hasil ulangan mata pelajaran STATISTIKA yang didapat dari salah seorang murid, selama 1 semester, adalah: 8 , 8 , 7.5, 6.5 , 9 , 6 , 6.5 , 8 , 7.5 , 8 , 9 , 7 Berapa nilai rata-rata (Mean), Modus dan Median dari data tunggal diatas? Jawab : Mean (Nilai rata-rata) Mean = (8+ 8 + 7.5 + 6.5 + 9 + 6 + 6.5 + 8 + 7.5 + 8 + 9 + 7) : 12 Mean = 91 : 12 Mean = 7,53 Nilai rata-rata (Mean) yang didapat murid tersebut adalah: 7,3 Median Unt

Pertemuan

Pertemuan, Seperti bergantinya siang dan malam Seperti matahari yang digantikan bulan Seperti pelangi yang menggantikan hujan Pertemuan, Perpisahan menanti di depan Seperti kau dan aku Tidak semua pertemuan itu menyatukan

Kebiasaan buruk yang merusak gigi

Kebersihan mulut itu sangat penting. Memiliki gigi kuat dan sehat bikin senyum terlihat manis. Namun, ada beberapa kebiasaan buruk yang dapat merusak gigi. Jika dibiarkan, gigi akan mudah rapuh. Berikut adalah sembilan kebiasaan buruk yang dapat merusak gigi, seperti dilansirLifemojo. 1. Menggunakan gigi sebagai alat Sebagian orang menggunakan gigi sebagai alat membuka botol atau bungkus makanan. Hal itu dapat menimbulkan efek traumatis pada gigi. Alhasil, gigi jadi lemah dan keropos. 2. Mengunyah es Kebiasaan mengunyah es menyebabkan gigi patah. Jadi, berhenti melakukan hal ini dengan gigi. Biarkan es mencair sendiri dalam mulut. 3. Mengerikiti benda keras Beberapa orang memiliki kebiasaan jelek mengerikiti benda keras, seperti pensil atau pulpen. Hal itu berbahaya bagi kesehatan gigi. 4. Mengisap lemon Asam sitrat dalam lemon dapat menghancurkan mineral penting dari gigi dan mengikis permukaan luar gigi. 5. Menyikat gigi terlalu keras